POJOK BEI hadir di UNTAG Banyuwangi

  • PDF

Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi dan PT. Reliance Securities bekerjasama mendirikan Pojok Bursa Efek Indonesia di Kampus Untag Banyuwangi. Pojok bursa ini bertujuan memasyarakatkan pasar modal dan kegiatan ilmiah di bidang keuangan terutama di lingkungan PerguruanTinggi.

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan Rabu (11/4) di Auditorium Untag Banyuwangi oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Rio Sudriman, SE., MM, Kepala Divisi Pemasaran PT. BEI, Isharsaya dan Presiden Direktur PT. Reliance Securities, Hosea Nicky Hogan yang disaksikan oleh Rektor Untag Banyuwangi, Tutut Hariyadi, MM serta Ketua Perpenas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Drs. Waridjan.


Dalam kata sambutannya, Rektor Untag Banyuwangi, Tutut Hariyadi, MM mengatakan, perguruan tinggi harus memanfaatkan fasilitas pojok bursa sebagai salah satu bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi berupa pengabdian pada masyarakat, dengan mengenalkan terkait pasar modal kepada masyarakat. “perlu mengenalkan kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi tahu dan sadar apa manfaat (pasar modal) bagi mereka (masyarakat),” jelasnya.

Dekan Fakultas Ekonomi Untag Banyuwangi, Rio Sudirman, SE., MM mengatakan dengan adanya pojok bursa di Untag Banyuwangi sangat membantu mahasiswa untuk berpartisipasi di pasar modal. “Merupakan sarana edukasi bagi mahasiswa, khususnya dibidang bursa efek, selain mahasiswa tersebut dapat teori diperkuliahan, sarana edukasi yang lain, mahasiswa bisa praktek disana (Pojok Bursa Efek), bisa melihat penanaman saham setiap hari,” paparnya.

Pojok bursa, memberikan banyak keuntungan bagi mahasiswa dan masyarakat Banyuwangi. “Kedepannya kami terus mensosialisasikan dan mempromosikan pasar modal kepada mahasiswa dan masyarakat” ujarnya.

Untag Banyuwangi akan segera mengoperasikan Pojok Bursa Efek Indonesia yang berlokasi di gedung koridor utara sisi timur Untag Banyuwangi. Fasilitas yang ada di galeri ini meliputi transaksi online dan publikasi lainnya yang terkait dengan bursa efek.

Bersamaan penandatangan kerjasama diadakan juga seminar yang mengulas mengenai “Peranan Perguruan Tinggi dalam Perkembangan Pasar Modal Indonesia”, yang disampaikan oleh Isharsaya, Kepala Divisi Pemasaran PT. BEI dan Presiden Direktur PT Reliance Securities, Tbk , Hosea Nicky Hogan. Seminar dihadiri Pelaku bisnis, Mahasiswa, segenap civitas akademika Untag Banyuwangi serta beberapa instansi terkait di Kabupaten Banyuwangi. (Namz)

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 24 Januari 2013 12:36